0

10 Seni Bela Diri Mematikan yang Terkenal di dunia

Perkelahian adalah sesuatu yang sudah terjadi sejak zaman kuno. Pada zaman kuno, orang-orang sudah mengenal pertarungan dengan menggunakan tangan kosong, tongkat, batu, tulang, dan tombak metalik sebagai senjata untuk membela diri.

Lambat laun akhirnya orang-orang terdahulu mulai melahirkan ilmu bela diri, cara bertarung, sistem pertahanan diri, hingga seni bela diri campuran. Hampir dari setiap jenis seni bela diri ini ternyata mempunyai teknis khusus untuk membunuh orang, meski sebenarnya ilmu dasarnya ilmu bertarung ini hanya untuk digunakan melindungi diri sendiri dari serangan lawan.

Beberapa catatan sejarah menunjukkan bahwa ada sekitar 10 jenis seni bela diri yang bisa dikatakan sangat mematikan. Berikut ulasannya.

1. Bacom.

Banyak orang yang belum pernah mendengar tentang seni bela diri ini. Bacom yang juga dikenal dengan nama Vacon adalah seni bela diri asli Peru yang dikembangkan untuk militer Peru.

Bacom disebut punya jurus rahasia mematikan yang fokusnya bisa mengakibatkan luka yang cukup serius bagi lawan. Salah satu jurusnya juga menggunakan senjata tersembunyi sekaligus pukulan kuat yang membuat badan musuh langsung menjadi tak seimbang.

2. Eskrima.

Eskrima adalah seni bela diri tradisional yang fokus utamanya mempelajari tongkat-tongkat tajam berupa pisau, namun lebih mengutamakan jurus tangan kosong.

Seni bela diri yang berasal dari Filipina ini punya jurus spesial saat bertarung jarak dekat, beberapa teknik rahasianya adalah gulat. Salah satu jurusnya disebut bisa langsung dengan mudah melucuti senjata lawan.

Disebut seni bela diri mematikan karena Eskrima juga punya jurus rahasia tangan kosong dengan gerakan kuda-kuda kaki misterius yang bisa membuat lawan langsung terbunuh, beberapa detik sebelum pertarungan.

3. Gouging.

Gouging merupakan seni bela diri dari Amerika Serikat pada abad ke-18 hingga 19. Ini adalah seni bela diri yang fokus utamanya untuk mencungkil mata lawan. Jurus menggigit lidah lawan juga salah satu jurus mematikan dari Gouging.

Seiring waktu, kini Gouging dianggap sebagai seni bela diri sadis dan mulai berubah menjadi semacam tinju modern.

4. Ninjutsu.

Ninjutsu awalnya bukan disebut seni bela diri, tapi trik bertarung tradisional pada zaman Jepang kuno. Ninjutsu ini dulunya kerap dipraktikkan oleh para ninja yang ikut menjadi mata-mata perang gerilya dan beberapa peperangan lainnya.

Pada era kuno di Jepang, Ninjutsu tak bisa dikuasai sembarang orang karena punya jurus rahasia untuk membunuh musuh dalam waktu yang sangat singkat.

5. MCMAP.

MCMAP adalah singkatan dari Marine Corps Martial Arts Program yang dikembangkan oleh Korps Marinir Amerika Serikat. MCMAP adalah seni bela diri jarak dekat untuk melucuti senjata musuh atau melawan musuh yang tidak bersenjata.

MCMAP mengajarkan marinir hanya untuk melumpuhkan musuh dan sebisa mungkin tidak menggunakan teknik mematikan untuk membunuh mereka. Seni bela diri ini memiliki teknik campuran dari karate Okinawa, Judo, Tae Kwon Do, Kung Fu, Tinju, dan Jujutsu.

6. Jiu-jitsu Brasil.

Brazilian jiu-jitsu (BJJ) adalah seni bela diri tempur jarak dekat asal Brasil, Amerika Selatan. Jurus-jurus yang ada pada bela diri ini mewarisi beberapa teknik bertarung dari Judo Jepang.

Jiu-jitsu Brasil berfokus utama pada pertarungan yang mudah melumpuhkan lawan yang lebih lebih besar ukuran badannya. Salah satu teknik gulatnya disebut mengerikan karena bisa membunuh lawan dalam waktu singkat.

7. Silat.

Silat adalah seni bela diri cerdik dan mematikan yang diciptakan oleh orang-orang Melayu, yang sekarang menjadi bagian dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Beberapa catatan sejarah menulis bahwa jurus-jurus mematikan yang ada di dalam Silat adalah hasil dari gerakan hewan. Beberapa tekniknya juga mematikan karena orang yang menguasai Silat biasanya langsung mengetahui kelemahan musuh yang sedang dihadapinya saat itu. Jurus rahasianya langsung bisa bikin lawan jadi cacat, paling parah bisa langsung meninggal.

8. Muay Thai.

Muay Thai adalah seni bela diri yang berasal dari Thailand. Seni bertarungnya mengandalkan siku, lutut, tinju dan tulang kering.

Muay Thai berfokus pada keseimbangan gerakan tubuh saat meninju, menendang dan menghalangi lawan. Disebut mematikan karena Muay Thai punya jurus rahasia yang bisa bikin seekor kerbau dewasa terbunuh dalam sekejap.

9. Sambo.

Sambo adalah teknik pertahanan diri dari Rusia dan satu-satunya seni bela diri yang dekat dengan teknik Krav Maga (teknik bertarung militer Israel). Seni bela diri ini berkembang pada tahun 1920an dan punya jurus mematikan karena mewarisi teknik bela diri lain seperti Kodokan Judo, Jujutsu dll.

10. Krav Maga.

Krav Maga adalah seni bela diri yang disebut paling berbahaya dan mematikan di dunia. Padahal, Krav Maga adalah sistem pertahanan diri yang dikembangkan untuk militer Israel, namun kini telah berubah menjadi sistem bela diri yang mengerikan.

Krav Maga mengambil inspirasi dari gaya seni bela diri lainnya seperti Tinju, Gulat, Aikido, Judo, dan KAPAP. Krav Maga ini disebut-sebut punya banyak jurus rahasia yang bisa bikin lawan langsung lumpuh total, hingga paling parah berakibat kematian.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *